Pasar Induk Kota Batu Bisa Ditempati Pedagang Usai Lebaran 2023

Pasar Induk Kota Batu Bisa Ditempati Pedagang Usai Lebaran 2023 Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat meninjau proyek pembangunan pasar induk di Jalan Dewi Sartika.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan pasar induk di Jalan Dewi Sartika, Kota , akan selesai sesuai target, yakni Mei 2023 atau setelah lebaran, dan para pedagang bisa menempatinya pascalebaran tahun ini. Sebab, pengerjaan bangunan yang menggunakan APBN itu telah mencapai 85 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, saat melakukan peninjauan di sana, Senin (23/1/2023). Ia mengatakan bahwa kunjungan ke Pasar Induk Kota merupakan arahan dari Gubernur Khofifah.

"Sejak saya dilantik 19 Januari 2023 kemarin, salah satu arahan Gubernur Jatim adalah membantu percepatan proyek pembangunan pasar induk yang dibiayai oleh APBN," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, Aries menilai pembangunan Pasar Induk Kota sudah sesuai target, dan kalau melihat waktu pada Mei 2023 sudah bisa ditempati para pedagang di Kota Agropolitan serta diresmikan pemerintah.

"Oleh sebab itu waktu yang tersisa saat ini, Januari, Febuari, Maret, dan Mei, hendaknya segala sesuatu harus disiapkan, jangan sampai pedagang sudah masuk, tapi belum ada proses apapun, yang kita harapkan tidak ada masalah dikemudian hari," paparnya.

Menurut dia, ketika pedagang masuk sudah nyaman dan konsumen nyaman, termasuk infrastruktur, tranportasi dan segala macamnya semua sudah beres.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO