Hasil Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC: Gol Setengah Salto Paulo Victor Menangkan Bajul Ijo

Hasil Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC: Gol Setengah Salto Paulo Victor Menangkan Bajul Ijo Persebaya vs Bhayangkara

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hasil akhir Persebaya vs Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 telah diketahui. Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023), Bajul Ijo berhasil memenangi laga dengan skor 2-1 kala menghadapi The Guardians.

Bhayangkara yang unggul lebih melalui penalti Matías Mier di menit 34, harus puas pulang dengan tangan hampa usai tuan rumah berhasil membalikan keadaan lewat Rizky Ridho pada menit ke-41 dan Paulo Victor di babak kedua.

Dengan raihan tiga poin ini, membuat Persebaya melesat di peringkat tujuh raihan 28 poin sekaligus menuntaskan misi balas dendam karena di pertemuan pertama lalu kalah dengan skor tipis 0-1. Sementara anak asuh Widodo Cahyono Putro tertahan di peringkat 14 dengan mengumpulkan 19 angka.

Awal babak pertama, Bhayangkara FC berusaha mengancam lini belakang Persebaya. Sebuah umpan silang dari Ruben Sanadi hampir dimanfaatkan oleh Titan Agung. Tetapi pemain bertahan Persebaya berhasil mengamankan bola.

Memasuki menit ke-4, Green Force gantian mengancam lewat skema serangan balik. Gelandang asal Jepang Sho Yamamoto dijatuhkan oleh Anderson Salles tepat di depan kotak terlarang. Leo Lelis yang mengeksekusi tendangan bebas gagal menceploskan bola karena masih membentur pagar hidup.

Pada menit 12, Persebaya kembali menciptakan peluang melalui Muhammad Supriadi. Meneruskan umpan Alta Ballah, tendangan pemain 20 tahun itu masih melebar dari gawang Aqil Savik.

Persebaya yang ingin memenangkan pertandingan terus melancarkan tekanan ke arah pertahanan Bhayangkara FC.

Lima menit berselang, sebuah akselerasi di sisi sayap kiri yang dilakukan Alta Ballah berhasil mengirimkan umpan ke Sho Yamamoto yang berada di dalam kotak penalti.

Tetapi pemain bernomor punggung 14 itu tidak dalam posisi siap dan tak bisa memaksimalkan kesempatan dengan baik.

Tim tamu tak tinggal diam, Bhayangkara berusaha mengancam lewat Sani Rizky Fauzi. Sebuah percobaan dengan melepaskan tendangan berputar tak mengarah tepat ke gawang Persebaya.

Hingga di pertengahan babak, skor Persebaya vs Bhayangkara FC masih bertahan dengan hasil kacamata alias 0-0.

Bhayangkara berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan penalti Matias Mier pada menit ke-34. Hadiah 12 pas diberikan karena Koko Ari melakukan handball di kotak terlarang.

Persebaya yang tak mau meneruskan rekor buruk saat melawan Putu Gede cs, akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-42. Umpan crossing yang dilakukan Ze Valente, berhasil disambut Rizky Ridho yang bergerak ke depan gawang. Skor 1-1 untuk kedua tim sekaligus menutup jalanya 45 menit pertama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO