8 Tempat Wisata Buatan di Tuban yang Paling Hits dan Ramai Ketika Liburan

8 Tempat Wisata Buatan di Tuban yang Paling Hits dan Ramai Ketika Liburan Wisata Pelang merupakan salah satu wisata buatan yang ada di Tuban (foto: disbudporapar.tubankab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tuban merupakan salah satu kabupaten di wilayah Jawa Timur yang terkenal memiliki tempat wisata pantai mengagumkan. Kota yang terkenal dengan minuman khas Legen tersebut juga memiliki wisata buatan tak kalah menariknya dengan wisata alam.

Beragam pilihan destinasi wisata buatan yang ditawarkan Kota Wali ini menjadikan Tuban selalu menjadi pilihan wisata ketika momen liburan datang.

Merangkum dari berbagai sumber, Berikut ini adalah 8 tempat wisata buatan di Tuban yang paling hits dan ramai ketika liburan

1. Tuban

merupakan salah satu tempat wisata di Tuban yang mengusung konsep taman wisata pendidikan agro dan rekreasi (Agriculture Edupark and Leisure.).

Destinasi wisata Tuban ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Wisata ini menempati lahan yang luas dengan panorama dataran tinggi Montong Tuban. Berlokasi di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban, wisata ini juga mempunyai restoran dengan menu andalan buah durian.

Objek wisata di Tuban ini memiliki fasilitas seperti kolam renang, flying fox, sepeda gantung, dan balon udara. Tuban selalu menjadi pilihan keluarga di akhir pekan untuk mengisi kegiatan.

2.

Tempat wisata Tuban selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah . Berada di Widengan, Gedongombo, Kecamatan Semanding, tempat ini sangat cocok sebagai sarana bermain dan bersantai bersama keluarga maupun orang tersayang. 

Selain tempatnya asri dan indah, objek wisata di Tuban ini juga memiliki pepohonan yang semakin membuat suasana menjadi sejuk pada taman ini. Spot wisata di Tuban ini sangat ramai dikunjungi wisata ketika momen liburan datang.

3.

Berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kebonsari, Kecamatan Tuban, selalu menjadi jujugan masyarakat lokal di kala senggang. Tempat wisata di Tuban ini memiliki ikon baru berupa Sembilan Patung Kuda. Selain itu adanya air mancur yang terdapat di kawasan ini membuat nikmat untuk bersantai dengan teman maupun keluarga.

Terdapat pepohonan di sekitar area taman membuat siapa pun merasa betah menghabiskan waktu di dalamnya. Pembangunan destinasi wisata Tuban ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memaksimalkan UMKM yang ada. Selain itu, akan menjadi wahana ekspresi dan berkarya seni, baik musik, tari, teater, fashion show, maupun kegiatan lainnya.

4.

terletak di Jalan Pahlawan, Wire, Gedongombo, Kecamatan Tuban. Destinasi wisata Tuban ini selalu ramai dikunjungi warga karena terasa sangat asri. Rimbunnya pepohonan di area taman makin membuat suasana menjadi tenang hingga membuat siapa pun merasa betah berlama-lama di tempat ini.

Taman Wisata kota Tuban sangat cocok sebagai sarana pendidikan sambil bermain.. Beragam permainan yang ditawarkan bisa menjadi keseruan tersendiri bag pengunjung. Terdapat banyak tipe permainan di tempat ini.

Adanya bangunan menyerupai satwa yang membolehkan pengunjung menggunakan tempat ini sekedar beristirahat sembari mengabadikan momen dengan berfoto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO