Mappilu PWI Kediri Audiensi dengan KPU Kota Kediri

Mappilu PWI Kediri Audiensi dengan KPU Kota Kediri Ketua PWI Kediri Bambang Iswahyoedhi dan Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi (duduk) bersama Komisioner KPU Kota Kediri dan Pengurus Mappilu PWI Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mappilu PWI (Masyarakat Pers Pemantau Pemilu - Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri periode 2022 - 2025 beraudiensi ke Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Kediri, Jumat (20/1/2023).

Tim dari diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, didampingi oleh Moch. Wahyudi (divisi SDM dan partisipasi masyarakat), Nia Sari (divisi teknis), dan Raza Cristian (divisi hukum dan pengawas).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Timotius Suwardiyanto memperkenalkan anggota dan menjelaskan tentang tugas mappilu.

Menurut Timo, berdiri berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Mappilu PWI Provinsi Jawa Timur. Mappilu dibentuk sebagai komitmen PWI dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

"Kami ingin berperan dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat dengan ikut melakukan tugas pemantauan di setiap tahapan pemilu 2024," katanya.

Sedangkan, Ketua PWI Kediri Bambang Iswahyoedhi mengatakan bahwa mappilu adalah lembaga yang dibentuk PWI Jawa Timur guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab pemantauan terhadap jalannya pemilu.

"Kami berharap, bisa bersinergi dengan KPU Kota Kediri dalam mengawal jalannya pemilu yang berkeadilan dan bermartabat," ujar Bambang yang dalam kepengurusan bertindak sebagai penanggung jawab.

Sementara itu, Pusporini Endah Palupi menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan di kantornya untuk berdiskusi terkait pemilu.

"Kami berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah berkenan berdiskusi dengan kami. Dengan diskusi ini, tentunya akan menambah pengetahuan kami tentang tugas-tugas kewartawanan, termasuk peran pers dalam pemantauan pemilu," kata Pusporini. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO