Hendak Melahirkan, Anak Punk di Tuban Datang ke Rumah Sakit Sendirian

Hendak Melahirkan, Anak Punk di Tuban Datang ke Rumah Sakit Sendirian Ilustrasi

TUBAN, BANGSAONLINe.com - Kisah pilu dialami BNR (16), seorang anak punk terpaksa datang sendirian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma , lantaran hendak melahirkan bayinya.

Ia nekat datang sendirian, karena perutnya terasa sakit dan waktunya lahiran. Meski datang sendirian dan tanpa dampingan orang tua, tetap pihak rumah sakit menangani dengan semaksimal mungkin. Akan tetapi, saat dilakukan pemeriksaan dan perawatan ternyata posisi letak bayi keadaan sungsang.

"Karena saat pemeriksaan dokter kami bayinya sungsang, sehingga pasien diminta agar menghubungi orang tuanya," kata Direktur RSUD dr Koesma , dr Mashudi saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023).

Berkat kecakapan petugas rumah sakit, anak punk tersebut berhasil melahirkan bayi perempuan. Pihak RSUD memastikan bayinya sangat sehat dengan berat 3.600 gram dengan panjang 44 centimeter. Kemudian, saat ini bayi dirawat bersama ibunya di Ruang Flamboyan.

"Bayinya besar mas," timpal dokter asal Kecamatan Soko itu.

Dokter Mashudi menceritakan, sekitar hari Senin kemarin ada seorang anak perempuan yang datang ke rumah sakit lantaran perutnya sakit. Karena merasa kesakitan sehingga petugas langsung memberikan pertolongan kepada yang bersangkutan.

Setelah melalui pemeriksaan, lanjutnya, ternyata anak perempuan itu hendak melahirkan bayi yang dikandung. Mengetahui hal itu petugas langsung memberikan pertolongan.

"Kalau anaknya datang sendiri, kalau terkait biaya sudah kita komunikasikan dengan pihak keluarga juga dinsos. Intinya kami dari RSUD tetap memberikan pertolongan dengan sepenuh hati tanpa membedakan latar belakang pasien," pungkasnya. (wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO