KONI Kabupaten Kediri akan Beri Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2023

KONI Kabupaten Kediri akan Beri Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2023 Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KONI Kabupaten akan memberikan bonus kepada para atlet dari setiap cabang olahraga yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VIII yang digelar tahun ini. 

Ketua KONI Kabupaten , Dedi Kurniawan, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pemberian bonus dilakukan guna mengapresiasi capaian para atlet yang telah berhasil mengharumkan nama daerah.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami, atlet kan pahlawan olahraga, sudah seharusnya kita memberikan apresiasi atas capaian mereka yang membawa nama daerah ini," ujarnya, Kamis (19/1/2023).

Sebagai komitmen, KONI Kabupaten telah membuat pakta integritas agar para atlet dan pelatih terpacu semangat untuk membawa prestasi. Di sana disebutkan tentang besaran bonus dan waktu yang diberikan kepada atlet dalam ajang .

Selain itu, Dedi juga membeberkan pemberian bonus ini dalam memotivasi para atlet untuk terus mengembangkan diri dan semakin semangat dalam menunjukkan performa terbaik mereka di setiap event olahraga.

"Dalam waktu dekat juga kan ada event pra porprov, semoga ini juga menjadi pemicu semangat mereka para atlet untuk terus memberikan hasil terbaik dalam cabornya," tuturnya.

Mengingat torehan prestasi tahun lalu yang belum maksimal, sesuai arahan Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, diharapkan pada Porprov Jatim VIII tahun 2023 ini, para atlet dapat meraih prestasi di Cabor masing-masing.

"Sudah saya buatkan pakta integritas dan saya bertanggungjawab," kata Dedi.

Adapun dalam isi pakta integritas itu, menurut Dedi, besaran bonus yang didapatkan para atlet dibedakan menjadi beberapa klasifikasi, diantaranya untuk atlet yang meraih juara satu beregu yakni Rp100 juta, juara 2 Rp50 juta dan juara 3 Rp40 juta. Kemudian untuk juara perorangan diantaranya juara 1 mendapat Rp 30 juta, juara 2 Rp 15 juta dan juara 3 sebesar Rp 10 juta.

"Reward pelatih juga ada yaitu 50 persen dari juara atlet. Dan untuk penyerahan reward selambat-lambatnya dua bulan setelah selesai kegiatan Porprov XVIII 2023," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO