Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Bangkalan, ini Pesan Plt Bupati Mohni

Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Bangkalan, ini Pesan Plt Bupati Mohni

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Bangkalan Moh. menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus (PMI) Kabupaten Bangkalan masa bakti 2022 - 2027 di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (19/1/2023).

Dalam sambutannya, ia berharap pengurus yang dilantik dapat memberikan dedikasi serta peran yang optimal dalam menghadapi problem kemanusiaan, termasuk bencana alam. Seperti bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Blega beberapa pekan lalu.

"Kontribusi PMI bagi masyarakat sangatlah penting, terutama dalam menangani masalah kemanusiaan," ujarnya.

juga berpesan agar PMI senantiasa bekerja sama dengan stakeholder dalam menjalankan tugas dan program kerjanya.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus serta jajaran yang dilantik, dan tetap semangat untuk mengahadapi tahun politik. Di sini perlunya kita untuk bergandengan tangan serta saling berkolaborasi satu sama lain dalam menjalankan tugas, terutama yang berkaitan dengan kemanusiaan," tuturnya.

Sementara Ketua Moh. Sa'ad Asj'ari berterima kasih kepada pemkab atas dukungan yang sudah diberikan.

"Dukungan sangat kami butuhkan agar terus menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita utamakan bantuan kemanusiaan," ujarnya.

Sementara Ketua Imam Utomo yang juga hadir dalam pelantikan tersebut, berpesan agar menjunjung prinsip netralitas dalam menjalankan tugas. Serta mengedepankan urusan kemanusiaan sesuai dengan peran PMI, yakni membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan dan tugas kepalangmerahan. (mil/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO