Peringati HUT ke-22, Baznas Siap Bangkitkan Zakat di Tuban

Peringati HUT ke-22, Baznas Siap Bangkitkan Zakat di Tuban Ketua Baznas Tuban saat memberikan santunan pada anak yatim

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bertepatan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) siap membangkitkan zakat di Kabupaten Tuban. Menurutnya untuk usia yang ke-22 ini akan dijadikan tonggak kebangkitan zakat.

"Potensi zakat, infaq dan shodaqoh di Kabupaten Tuban cukup tinggi. Namun realisasinya masih rendah. Semoga dengan peringatan HUT Baznas ke-22 ini menjadi tonggak kebangkitan zakat di Kabupaten Tuban," kata Ketua Baznas Kabupaten Tuban, Agus Suryanto setelah memperingati acara HUT Baznas di kantornya, Selasa (17/1/2023).

Ia mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-22 ini, secara nasional Baznas pusat menargetkan 1.000 kali khatam Al Qur'an dan santunan pada 2.200 anak yatim. Sehingga, guna mensukseskan target tersebut, telah mengundang anak yatim dan menggelar khataman Al Quran di kantor Jalan Pramuka.

"Tent kami mendukung kegiatan tersebut yang kita pusatkan di kantor Baznas," tambah Agus.

Diketahui, selama 10 tahun terakhir, pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) di Kabupaten Tuban cenderung mengalami peningkatan. Target pada 2023 ini, sebesar Rp13 miliar dan pastinya membutuhkan sumber-sumber untuk pengumpulan zakat.

Sejauh ini, Pimpinan telah melakukan usaha optimalisasi pengumpulan ZIS dengan kegiatan sosialisasi di kecamatan-kecamatan dan silaturahmi ke perusahaan-perusahaan. (wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO