Berantas Penyakit Masyarakat, Forum Stakeholder di Situbondo Bentuk Tim Kerja

Berantas Penyakit Masyarakat, Forum Stakeholder di Situbondo Bentuk Tim Kerja Forum Stakeholder di Situbondo saat berkumpul. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Forum Stakeholder di sepakat untuk membentuk Tim Kerja dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, yakni prostitusi, perjudian, miras (minuman keras), dan narkoba. 

Kegiatan yang digagas PCNU itu dihadiri TNI, Polri, Muhammadiyah, MUI, sejumlah kiai, dan tokoh masyarakat setempat lantaran eks lokalisasi (GS) tetap eksis walau sempat ditutup.

"Kita malu terkenal dengan GS, prostitusi harus dibersihkan. Termasuk harus ada tindakan tegas dan nyata terhadap perjudian, miras dan narkoba. Amar ma'ruf nahi munkar Kita perlu berkolaborasi mengambil tindakan nyata. Ini persoalan sederhana tapi mbulet," kata Ketua Tanfidziyah PCNU , KH. Muyiddin Khotib, Sabtu (14/1/2023).

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, forum menghasilkan beberapa kesepakatan, yaitu harus ada upaya keras dan sungguh-sungguh menyelesaikan masalah tersebut.

Kemudian, praktik prostitusi di GS dan lainnya diupayakan bersih dalam waktu dekat, penyelesaian harus secara komprehansif dengan berbagai pendekatan, dan forum sepakat membuat tim kerja yang beranggotakan dari semua pihak terkait.

"Anggota tim sudah tuntas secepatnya, dan segera melakukan koordinasi dengan bupati untuk tindak lanjut," pungkasnya.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO