Jumat Curhat, Karyawan Pabrik Tanyakan Upaya Polres Jombang Terkait Konflik Perguruan Silat

Jumat Curhat, Karyawan Pabrik Tanyakan Upaya Polres Jombang Terkait Konflik Perguruan Silat Kapolres Jombang, AKBP Moch Nurhidayat saat menggelar jumat curhat di Masjid Bu Warno yang berada di kawasan Pabrik PT AFCO, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jumat (13/1/2023).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kegiatan kembali digelar oleh Polres Jombang. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Bu Warno yang berada di kawasan Pabrik PT AFCO, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jumat (13/1/2023).

Usai salat jumat berjamaah bersama warga dan ratusan karyawan pabrik, Kapolres Jombang, AKBP Moch Nurhidayat langsung membuka kegiatan tersebut. Sekejap setelah memperkenalkan Pejabat Utama Polres Jombang, mulai dari Kabag, Kasat hingga Kasi, dua pertanyaan muncul dari jamaah.

Salah satunya dari Admin HRD PT AFCO, Yayan yang mempertanyakan upaya Polres Jombang dalam menangani konflik antar perguruan silat yang baru-baru ini sering terjadi di Kota Santri. Sehingga, konflik tersebut, meresahkan warga.

Setelah itu, pertanyaan dari Agung yang ingin mempertanyakan maraknya peredaran narkoba yang menyasar masyarakat kalang kebawah.

Menanggapi hal itu, Kapolres Jombang mengatakan, dalam pencegahan dan penanganan konflik perguruan silat, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan 24 pengurus silat di Jombang. 15 diantaranya, merupakan anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Kemarin kita sudah adakan pertemuan antar perguruan silat di Jombang. Mereka sepakat menjaga kondusifitas. Kita juga menghimbau dan meminta para anggota perguruan silat untuk tidak melakukan provokasi," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO