Spot Pelayanan BPJS pada 3 RSUD di Situbondo Dianggap Kurang Layak

Spot Pelayanan BPJS pada 3 RSUD di Situbondo Dianggap Kurang Layak Suasana rapat kerja Komisi IV DPRD Situbondo bersama dinas kesehatan dan 3 direktur rumah sakit umum daerah setempat.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Komisi IV DPRD menilai spot pelayanan di 3 rumah sakit umur daerah (RSUD) setempat kurang layak. Sejumlah tempat itu ialah RSUD dr. Abdoer Rahem, RSUD Asembagus, dan RSUD Besuki.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi IV DPRD , Tolak, kepada awak media usai rapat kerja (raker) dengan dinas kesehatan dan 3 direktur rumah sakit daerah terkait di gedung dewan, Selasa (10/1/2023).

"Spot pelayanan di 3 RSUD kurang layak, tampak berjamur, atap bolong, bed ada 6 unit per kamar, seharusnya empat, dan ada pembatas tirai per bed. Kami tidak ingin rakyat dilayani dengan fasilitas di bawah standar," ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat, kata Tolak, 3 RSUD di berkomitmen untuk memperbaiki fasilitas dan layanan pada sejumlah titik yang menjadi perhatian dewan. Ia kembali menegaskan, pelayanan untuk masyarakat di rumah sakit harus maksimal.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem, Roekmy Prabarini Ario, menampik jika spot pelayanan dianggap kurang layak. Menurut dia, kondisi di lapangan sesuai standar karena tuntutan dari lebih tinggi saat ini dan bakal disesuaikan.

"Kami akan menyesuaikan dengan standar baru yang lebih tinggi," tuturnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon. (sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO