Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Minta Sinergi Banom NU Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024

Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Minta Sinergi Banom NU Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024 Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Graha PKB Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V , , menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan mengajak Banom untuk menjaga kondusivitas masyarakat menjelang

Dalam kegiatan yang berlangsung di Graha itu, ia mengatakan bahwa sinergitas bersama berbagai macam kalangan perlu dilakukan untuk mencegah isu-isu perpecahan yang biasanya terjadi dalam proses pesta demokrasi mendatang.

“Isu isu perpecahan tentunya pasti ada didalam proses pemilu 2024 mendatang. Makanya, sinergitas kita bersama dengan berbagai macam elemen ini perlu dikuatkan sejak dini untuk kondusivitas ,” ujarnya, Minggu (26/9/2022).

Apalagi, kata , sesuai dengan 4 Pilar Kebangsaan, yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika diharapkan bisa menjadi dasar masyarakat untuk tetap bersatu padu tanpa menimbulkan perpecahan.

Menurut dia, dampak perkembangan media sosial ada sisi positif dan negatif. Positifnya media sosial dapat mempercepat penyebaran informasi. Sedangkan negatifnya masyarakat harus bisa memfilter berita berita yang tidak memiliki sumber yang pasti. Sehingga dari hal ini bisa berpotensi menimbulkan perpecahan.

“Mari jaga sinergitas untuk kondusifitas . Saya yakin, jika keempat pilar kebangsaan ini bisa diterapkan, isu isu perpecahan yang sering kita temukan di media sosial itu bisa kita atasi bersama,” pungkasnya. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO