Pesan Mahfud MD untuk Santri: Jangan Pertentangkan Hukum Islam dengan Hukum Nasional

Pesan Mahfud MD untuk Santri: Jangan Pertentangkan Hukum Islam dengan Hukum Nasional Menko Polhukam, Mahfud MD, saat mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menko Polhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan), Mahfud MD, mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, , Senin (9/1/2023). Ia memberikan kuliah umum untuk para mahasantri yang menempuh pendidikan di .

Dalam paparannya, Mahfud MD menyinggung orang yang sering membenturkan hukum nasional dan hukum Islam. Padahal, hukum-hukum nasional salah satunya bersumber dari hukum islam, dan semua prinsip-prinsip hukum nasional sudah lama ada di hukum Islam.

“Kadang orang alergi dan membenturkan, padahal asas-asas hukum nasional salah satu sumbernya dari hukum Islam,” ujarnya di hadapan ratusan santri dari yang menjadi salah satu pusat pendidikan di pesantren dengan santri sekitar 4.000-an orang. 

Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo merupakan salah satu pesantren besar dengan berbagai pusat Pendidikan. Menko Polhukam hadir memberikan kuliah umum di acara ‘’ yang membahas ‘hukum antara idealitas dan realitas’, yang juga dihadiri oleh forkompimda dan ketua pengurus NU setempat. 

Mahfud MD memberikan kuliah didampingi oleh Pengasuh Pondok Pesantren KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, Rais Am PBNU KH. Afifuddin Muhajir.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO