Total 617 Gerai Mixue Masih Dalam Proses Sertifikasi Halal

Total 617 Gerai Mixue Masih Dalam Proses Sertifikasi Halal Total 617 Gerai Mixue Masih Dalam Proses Sertifikasi Halal. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Nurhanudin selaku Subkoordinator Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengatakan sejauh ini terdapat 37 produk Mixue yang didaftarkan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Total ada 617 gerai Mixue yang didaftarkan sertifikasi halal. Outlet ini tidak termasuk yang berlokasi di Kartika Grand Bistro, Museum Mandala Bhakti, Semarang.

Kehalalan produk Mixue saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Isu seputar sertifikasi halal produk Mixue saat ini ramai dibicarakan masyarakat.

"Ini (Mixue) masih dalam proses pemeriksaan oleh Lembaga Pemeriksa Halal ()", ujar Nurhanudin pada Kamis (5/1/2023).

Mixue dikabarkan mendaftar sertifikasi halal pada 14 November 2022 atas nama PT Zhisheng Pacific Trading.

Nurhanudin mengatakan bahwa hingga saat ini Mixue belum mendapatkan sertifikasi halal dari lembaga manapun, termasuk dari luar negeri.

Sebelumnya, M. Aqil Irham selaku Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama menyampaikan logo dan label Halal Indonesia hanya boleh dipasang pada produk yang telah mendapatkan sertifikat halal. Penegasan ini dilakukan untuk menanggapi pengaduan adanya gerai Mixue yang memasang logo Halal Indonesia. Padahal, gerai yang menjual produk es krim dan teh tersebut belum mendapatkan sertifikat halal.

"Logo dan label halal baru bisa dipasang jika suatu produk sudah bersertifikat halal. Saat ini, Mixue belum punya sertifikat halal, jadi jangan pasang logo Halal Indonesia di gerainya", jelas Aqil Irham pada (3/1/2023).

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO