Puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Wali Kota Kediri: Terima Kasih

Puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Wali Kota Kediri: Terima Kasih Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu guru. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, berterima kasih atas perjuangan guru-guru di wilayahnya karena sudah memajukan pendidikan di Kota Tahu. Ia mengungkapkan hal tersebut saat puncak peringatan HUT ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, Sabtu (7/1/2023).

"Terima kasih tak terhingga kepada panjenengan, guru-guru di Kota . Saya bisa jadi Wali Kota juga berkat peran dari guru-guru. Alhamdulillah kita bisa memajukan pendidikan, bahkan kalau kita lihat Kota menjadi tempat favorit untuk menuntut ilmu. Ini semua tidak mudah butuh kekompakan dari guru-guru," ujarnya.

Ia pun berpesan agar para guru tetap solid, dan memberi pendidikan kepada pelajar dengan sepenuh hati. Menurut Abu, anak-anak di Kota harus dibentuk agar memiliki daya saing dan critical thinking yang baik dalam rangka menghadapi tantangan di kemudian hari.

"Apalagi di segera berdiri bandara dan jalan tol, di mana akan ada multiplier effect yang terjadi dan banyak bisnis turunan. Untuk itu, sumber daya manusia di Kota harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Pak presiden selalu mengingatkan murid harus punya daya saing yang tinggi. Tantangan ke depan banyak dan tidak bisa dianggap remeh. Kita harus siapkan SDM kita. Sudah saatnya kita jadi negara maju," paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar , Unifah Rosyidi, mengaku bangga dan mengapresiasi puncak peringatan HUT ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 di Kota . Ia menilai, acara ini kolaborasi yang baik antara guru, murid, dan Pemkot .

"Guru-guru memberikan penampilan terbaik dan begitu pula murid-muridnya. Tak hanya itu, capaian pendidikan di Kota juga luar biasa karena melebihi nasional. Tentu capaian itu bisa terwujud karena jasa guru dan pemerintah yang membangun ekosistem pendidikannya dengan baik," tuturnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO