Gedung BSI di Jalan S Parman Kota Madiun Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta

Gedung BSI di Jalan S Parman Kota Madiun Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta Pintu gedung BSI dipasangi garis polisi pasca terjadinya kebakaran.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berada di Jalan S. Parman Kota Madiun terbakar, Jumat (6/1/2023) malam. Kebakaran terjadi di lantai 1 gedung tersebut.

Menurut Kanitreskrim Polsek Kartoharjo, Iptu Gatot Eko, kebakaran disebabkan adanya korsleting dari peralatan komputer. Dampak kebakaran, ada satu ruangan yang hangus lantaran wallpaper dilalap si jago merah.

"Sementara diduga kebakaran terjadi akibat adanya kabel komputer yang ngefong. Dan terjadi hanya di lantai dasar. Serta membakar wallpaper sehingga dinding terlihat menghitam," terang Gatot usai melakukan olah TKP, Sabtu (7/1/2023).

Sedangkan kerugian akibat kebakaran ditaksir sekira Rp100 juta. "Adapun untuk ATM serta data penting lainnya masih aman karena server ada di lantai 2," pungkasnya.

Sedangkan Yani Febriyani, Brand Manager (BM) , mengungkapkan manajemen baru mengetahui adanya kebakaran setelah menerima laporan dari petugas jaga.

"Kerugiannya sementara diperkirakan sekitar Rp100 juta. Kita tahunya karena ada laporan dari petugas yang baru hadir. Karena petugas di sini ada mulai jam 6 pagi hingga 8 malam," ungkap Yani.

Saat ditanya tentang keberadaan smoke detector serta saluran pemadam api otomatis, Yani mengaku belum mengecek bagian tersebut. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO