Mengaku Purna TNI dan Tipu Warga Demangan Kota Madiun, Pria Paruh Baya Diamuk Massa

Mengaku Purna TNI dan Tipu Warga Demangan Kota Madiun, Pria Paruh Baya Diamuk Massa Pelaku penipuan NAR ketika ditanya Ketua RT.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Seorang pria berinisial NAR (50), warga Ngariboyo Magetan yang tinggal di Jalan Mangku Jayan I nomor 2 Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, , diamuk warga. Pasalnya NAR yang mengaku sebagai berpangkat kolonel melakukan penipuan kepada beberapa warga di sekitar dia tinggal.

Penipuan ini terungkap setelah ada warga melaporkan perkaranya kepada ketua RT setempat dengan maksud meminta pertanggungjawaban dari pelaku terkait uang yang dipinjamkannya.

"Pak Parni awalnya mau meminta bantuan Pak RT untuk menyelesaikan uang yang dipinjam oleh NAR. Sehingga akhirnya Pak Parni dipertemukan dengan NAR oleh Pak RT," terang Andik yang juga salah satu korban, Jumat (6/1/2023) malam.

Akhirnya ketua RT mempertemukan NAR dengan beberapa warga yang uangnya telah dipinjam. Dalam pertemuan itu, disepakati pembuatan surat perjanjian yang berisi kesanggupan pengembalian uang oleh NAR.

Namun saat pertemuan, ada warga yang meminta ketua RT untuk mengklarifikasi NAR, apakah yang bersangkutan benar-benar pensiunan TNI.

"Awalnya warga hanya tahu bahwa NAR adalah pembeli rumah itu (yang ditempatinya saat ini). Karena yang membawa kunci rumah adalah sebelahnya, dengan dalih itu, maka kunci rumah diberikan," lanjut Andik.

"Setelah sebulan di sini, barulah kasus ini terungkap. Pak RT mengklarifikasi kepada pemilik rumah serta nomor lain yang diakuinya sebagai keluarga. Jawaban dari mereka, menyatakan tidak kenal dan tidak terima uang (dengan NAR)," imbuhnya.

Mengetahui hal itu, warga pun murka karena merasa telah ditipu. Pelaku NAR sempat diamuk warga sebelum akhirnya diserahkan pada pihak yang berwajib. (dro/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO