Prediksi Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Wajib Menang

Prediksi Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Wajib Menang Timnas Indonesia berlatih untuk menghadapi Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022. (foto: IG PSSI)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laga seru tersaji saat Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/01/2023). Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam ini dijadwalkan berlangsung 16:30 WIB, live di RCTI.

Anak asuh Shin Tae-yong harus memanfaatkan momen bermain di hadapan publik sendiri sebaik mungkin. Skuad Garuda pun diharapkan mampu meraih poin sempurna sebagai modal bertanding leg kedua pada 9 Januari mendatang di Stadion My Dinh, Hanoi.

Nadeo Argawinata dan kolega melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup A. Di laga perdana, Indonesia sukses membekuk Kamboja 2-1. Di duel berikutnya, Tim Merah Putih berhasil meraih tiga poin ketika unggul 7-0 atas Brunei.

Pada dua pertandingan sisa, Indonesia hanya mampu meraup empat angka hasil bermain imbang 1-1 dengan Thailand, dan mengalahkan Filipina 2-1.

Selama tampil di fase penyisihan grup, Indonesia sukses mencetak 12 gol dan kemasukan tiga. Egy Maulana Vikri, Dendy Maulana, dan Marc Klok masing-masing menyumbang dua gol, sedangkan gol-gol lainnya diciptakan oleh Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Syahrian Abimanyu, dan Ilija Spasojevic.

Di lain sisi, The Golden Star julukan Vietnam menjadi penguasa Grup B dengan perolehan poin yang sama seperti Indonesia. Melumat Laos 6-0 di laga perdana, Do Hung Dung cs sukses menghajar Malaysia 3-0. Kemudian di laga selanjutnya, tim peringkat FIFA ke-95 itu dipaksa bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0 oleh Singapura. Pada matchday terakhir Vietnam unggul 3-0 atas Myanmar.

Pasukan yang diarsiteki Park Hang-seo sukses mencetak 12 gol dan tanpa sekalipun mengalami kebobolan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO