100 Anggota PPK Resmi Dilantik, KPU Tuban Tekankan Integritas dan Netralitas Penyelenggara

100 Anggota PPK Resmi Dilantik, KPU Tuban Tekankan Integritas dan Netralitas Penyelenggara Momen pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, di Kayu Manis Resto, Rabu (4/1/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 100 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kayu Manis Resto, Rabu (4/1/2023).

Ratusan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan itu, tersebar di 20 wilayah di Kabupaten . Masing-masing kecamatan terdapat 5 orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan tugas membantu KPU dalam pelaksanaan mendatang.

"Selamat bagi anggota PPK yang hari ini secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Jaga integritas, netralitas serta independensi guna mewujudkan pemilu yang berintegritas," kata Ketua KPU , Fathul Ikhsan dalam sambutannya.

Komisioner KPU dua periode itu menekankan, setiap anggota PPK dapat bekerja dengan baik, mampu menjaga amanah dan kepercayaan sebaiknya mungkin. Jangan sampai terjadi penyelenggaraan yang berperilaku tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Sebagai penyelenggara dituntut untuk bekerja secara profesional, kredibilitas tinggi, jujur, mandiri, dan netral. Kita diikat dalam suatu tatanan etika sangat ketat, dan tantangan yang dihadapi cukup tinggi. Kita semuanya memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan pemilu serentak ini," imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya mensukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang, sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Perlunya, dukungan stakeholder terkait dan semua elemen masyarakat sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan sukses.

"Sekali lagi selamat bekerja bagi teman-teman PPK, jaga integritas, netralitas, dan independensi. Peran anggota PPK semuanya kami nantikan untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas," katanya.

Selanjutnya setelah dilantik, PPK akan segera bekerja membantu KPU dalam pelaksanaan tahapan-tahapan yang berlangsung di .

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO