Kemenkumham Jatim Dukung BNN Optimalkan Program Rehabilitasi Narkoba Untuk Anak

Kemenkumham Jatim Dukung BNN Optimalkan Program Rehabilitasi Narkoba Untuk Anak Kunjungan kerja Kepala BNN Kota Surabaya, Kombes Pol. Roni Bahtiar Arief, ke Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu (4/1/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam mengoptimalisasi program rehabilitasi bagi para penyalahgunaan narkoba, terutama untuk para pengguna narkoba yang masuk dalam kategori di bawah umur, Kanwil mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hal tersebut, disampaikan Kakanwil , Imam Jauhari, saat menerima kunjungan kerja Kepala BNN Kota Surabaya, Kombes Pol. Roni Bahtiar Arief di Ruang Kerja Kakanwil tersebut, Rabu (4/1/2023).

"Sejak tahun 2021, kami telah melaksanakan program rehabilitasi medis dan sosial di 7 lapas terbesar di Jatim," kata imam.

Lapas tersebut, adalah tiga lapas kelas I, yaitu Lapas I Surabaya, Malang dan Madiun. Sementara, susahnya, adalah lapas kelas II A. Diantaranya, Lapas IIA Pamekasan, Lapas IIA Pemkasan, Lapas Perempuan Kelas II Malang dan lapas Pemuda IIA Madiun.

Selama dua tahun program tersebut berjalan, ia mengatakan, sudah ada 2.275 warga binaan yang mendapatkan layanan rehabilitasi.

"Pada 2021, ada 1.023 warga binaan yang mendapatkan layanan rehabilitasi dan meningkat pada 2022 kami melakukan rehabilitasi medis dan sosial kepada 1.252 warga binaan," terangnya.

Ia mengatakan, selama ini, program rehabilitasi tersebut, hanya dilakukan terhadap narapidana dewasa saja. Hal itu, disesuaikan dengan anggaran dari Dirjen Pemasyarakatan.

"Dari 117 anak yang kami bina di LPKA Blitar, ada 7 anak yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba," jelas Imam.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO