Ditinggal Tidur saat Jaga, 7 Tahanan Polres Pasuruan Berhasil Kabur

Ditinggal Tidur saat Jaga, 7 Tahanan Polres Pasuruan Berhasil Kabur Ditinggal Tidur Saat Jaga, 7 Tahanan Polres Pasuruan Berhasil Kabur. Foto: Ist

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 7 tahanan Mapolres kabur saat perayaan tahun baru 2023 (1/1/2023) dini hari. AKBP Bayu Pratama Gubunagi membenarkan peristiwa kaburnya 7 tahanan Polres tersebut.

"Ya benar, ada 7 orang tahanan yang melarikan diri, mereka terdiri dari 2 tahanan Reskrim dan 5 tahanan narkoba", ujar Kapolres pada Senin (2/1/2023).

Ketujuh tahanan yang kabur tersebut menjebol teralis lapas dengan menggunakan gergaji besi.

"Saya selaku Kapolres bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi. Untuk tindak lanjut langkah yang kami lakukan yaitu dengan melakukan pengejaran tahanan yang melarikan diri, dan alhamdulillah dapat kami amankan kembali 1 orang atas nama Sugiarto yang kami tangkap di rumah kerabat keluarganya di daerah Tutur Nongkojajar", jelas Kapolres AKBP Bayu.

Penyebab kaburnya para tahanan ini ialah kelalaian anggota jaga tahanan yang tertidur saat jaga.

"Dari hasil pemeriksaan awal terdapat kelalaian pada anggota jaga tahanan dimana yang bersangkutan tertidur, sehingga pengawasan terhadap ruang jaga tahanan menjadi lemah. Dan ini yang akan kami evaluasi kedepan untuk terus meningkatkan sarana prasarana, baik bagi petugas maupun bagi tahanan agar tidak terulang dikemudian hari", tegas Kapolres AKBP Bayu.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO