Peringati HAB ke-77, Bupati Ngawi Ungkap Peran Penting Kemenag

Peringati HAB ke-77, Bupati Ngawi Ungkap Peran Penting Kemenag Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, saat memimpin upacara HAB ke-77, di Alon-alon Merdeka Ngawi, Selasa (3/1/2022)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati hari amal bhakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama (Kemenag), menggelar apel besar, di Alon-alon Merdeka , Selasa (3/1/2022).

Dalam kegiatan yang bertajuk “kerukunan Umat, Indonesia Hebat” itu, seluruh jajaran Forkopimda , turut hadir dalam upacara peringatan HAB ke-77 tersebut.

Bupati , Ony Anwar Harsono mengatakan, Kemenag merupakan salah satu instansi pemerintah yang memiliki peran penting dalam mewujudkan kehidupan beragama, ramah, serta toleran untuk semua umat beragama.

"Dengan kekuatan seluruh ASN di Kemenag sesuai arahan dari Pak Menteri agama bahwa kemenag harus bisa menjadi pioner untuk kerukunan beragama, moderasi beragama dan menciptakan kedamaian dan ditularkan ke seluruh masyarakat terutama masyarakat ," tutur Ony, Selasa (3/1/2023).

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag , Moh Wahib menyampaikan, ASN yang berada di Kemenag, menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama.

"Harapan kami termasuk harapan kementerian agama bagaimana ASN di Kemenag sebagai pelopor kerukunan umat beragama. Sesuai dengan tagline ini kerukunan umat untuk Indonesia Hebat," terang Moh.Wahib

Setelah kegiatan upacara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada masyarakat yang peduli dengan kemiskinan dan sosial. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semua Agama Sama? Ini Kata Gus Dur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO