Apes! Gara-gara Aki Tekor, Pelaku Curanmor di Surabaya Gagal Curi Motor

Apes! Gara-gara Aki Tekor, Pelaku Curanmor di Surabaya Gagal Curi Motor Pelaku pencurian motor saat ditangkap anggota Polsek Bubutan. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gara-gara aki motornya rusak, seorang pria bernama Gunawan Wijaya (45) asal Sidoarjo, tidak menjadi korban pencurian motor yang terjadi di Kelurahan Jepara, .

Kejadian itu, berawal dari korban saat itu berada sekitar jalan Purwodadi, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan.

Sepeda motor milik korban yang juga sebagai pekerja serabutan di perusahaan ekspedisi ini hampir dibawa kabur oleh Abdul, ketika dirinya tengah ketiduran di sebuah tenda bakso, karena kunci stang motornya, lupa dicabut.

Saat dirinya terbangun, mendadak kaget, karena tidak melihat sepeda motornya. Setelah keluar dari tenda bakso itu, ia melihat ada seseorang yang sedang menuntut motornya.

"Jarak 50 meteran aku lihat motorku dituntun orang. Aku sama tersangka sempat saling menatap. Aku juga sempat tertegun, dia akhirnya aku teriakin maling," ujarnya, Senin (2/1/2023).

Mendengar suara teriakan dan membuat panik tersangka, lalu motor itu dijatuhkan dan tersangka pun melarikan diri. Namun, warga yang mendengar teriakan Gunawan itu pun, menghampiri tersangka.

"Orang-orang sempat memukuli tersangka. Tapi beberapa menit kemudian, polisi sudah datang, akhirnya dikeler ke Polsek Bubutan," ujarnya.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Bubutan, Ipda Vian Wijaya mengatakan, tersangka bukan spesialis pencurian motor. Niat buruknya muncul, ketika melihat korban memarkirkan motornya secara sembrono.

"Digeledah tersangka tidak memiliki kunci T. Alasannya maling karena kepepet gak punya uang karena menganggur. Untuk keterangan hasil penyelidikan pelaku pihak kami masih melakukan pemeriksaan karena baru tertangkap tadi,” pungkasnya. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO