Kalaksa BPBD Jatim: Banjir di Madura Merata, Akibat Cuaca Ekstrem

Kalaksa BPBD Jatim: Banjir di Madura Merata, Akibat Cuaca Ekstrem Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto, saat memberi keterangan kepada awak media terkait banjir di Madura.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Pelaksana (Kalaksa) , Gatot Soebroto, mengatakan bahwa di terjadi secara merata akibat dan naiknya permukaan air laut, mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep.

"Update pagi ini beberapa tempat sudah mulai surut, termasuk di Pamekasan. Lalu di Bangkalan, Blega sudah surut. Tinggal menyisakan beberapa genangan di Arosbaya. Beberapa tempat di Sampang juga sudah surut, tinggal menyisakan yang ada di kota, dan di Sumenep beberapa tempat juga sudah surut, menyisakan genangan di beberapa tempat," ujarnya, Senin (2/1/2023).

Ia menegaskan, BPBD provinsi, kabupaten, dan kota memberikan perhatian penuh untuk penanganan di . Termasuk, juga telah menyalurkan bantuan guna meringankan kebutuhan warga.

Pihaknya juga mengingatkan agar kewaspadaan terus ditingkatkan kepada semua pihak, terkait yang terjadi di Jawa Timur. Tak terkecuali di baik sisi bagian utara dan selatan.

"Pihak BPBD provinsi, kabupaten dan kota memberikan perhatian penuh untuk penanganan di . Dan, InsyaAllah hari ini bisa selesai semua. Dan, perlu kita tahu bahwasannya kondisi di Jatim masih terus berlangsung, ini perlu perhatian khusus untuk kita dan masyarakat semua,” paparnya.

Gatot mengimbau para petugas BPBD setempat dan relawan di daerahnya masing-masing untuk meningkatkan kewaspadaan dalam kondisi . Para nelayan pun diminta berhati-hati saat bekerja atau melaut, lantaran potensi ombak masih tinggi.

Lihat juga video 'Banjir Bandang di Gunung Pandan Aceh, Satu Orang Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO