Polres Tuban Sita Uang Palsu Senilai Rp10 Juta

Polres Tuban Sita Uang Palsu Senilai Rp10 Juta Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, saat menggelar konferensi pers terkait uang palsu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satreskrim Polres membongkar kasus peredaran uang palsu yang terjadi di sejumlah toko di wilayah hukumnya.

Awalnya petugas menerima laporan dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mengamankan seorang yang diduga terlibat peredaran uang palsu dan menyita barang bukti senilai Rp10 juta pecahan Rp100 ribu.

"Kita telah mengamankan seorang terduga pelaku peredaran uang palsu dan barang bukti senilai Rp10 juta," kata Kapolres , AKBP Rahman Wijaya, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (1/1/2023).

Mantan Kapolres Sumenep ini menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat yang mendapati dua lembar uang palsu yang beredar di toko. Selain di wilayah kota, kasus serupa juga terjadi di Kecamatan Bancar.

"Terduga pelaku bersama barang bukti telah kita tahan guna proses penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Pihaknya belum bisa membuka identitas terduga pelaku karena masih dalam proses pengembangan. Sebab, dimungkinkan terdapat pelaku lain yang terlibat dalam jaringan peredaran uang palsu tersebut.

"Modusnya, pelaku membelanjakan uang palsu ini di toko-toko yang tidak memiliki money detector atau alat deteksi uang. Terduga pelaku asli , uang palsu itu didapat dari temannya orang luar ," pungkasnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO