Anggota Dewan Sampang Beri Bantuan Nasi Bungkus ke Ponpes Attaroqqi yang Terdampak Banjir

Anggota Dewan Sampang Beri Bantuan Nasi Bungkus ke Ponpes Attaroqqi yang Terdampak Banjir Penyerahan bantuan secara simbolis dari Alan Kaisan kepada pihak pondok. Foto : Dok. Fraksi Gerindra DPRD Sampang/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Alan Kaisan memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir. Bantuan yang diberikan kali ini sebanyak 200 nasi bungkus untuk , Kecamatan , Minggu (1/1/2023).

"Alhamdulillaah bantuan nasi bungkus sebanyak kurang lebih 200 diterima oleh salah satu pengurus pondok. Dan istimewanya, bisa melihat santri masih bertahan dalam pondok meski sedang dilanda banjir," katanya pada BANGSAONLINE.com.

Wakil rakyat dari dapil III (Kecamatan Kedungdung-Robatal) itu mengaku senang karena bisa membantu santri yang pondoknya sedang digenangi banjir. Sebab, mereka tidak bisa memasak selama air belum surut.

"Bantuan yang tidak seberapa nilainya ini semoga bisa meringankan beban para santri yang juga termasuk korban terdampak banjir," ungkapnya.

Menurut Politikus Partai Gerindra tersebut, banjir yang melanda saat ini hampir sama dengan banjir di tahun 1997. Sebab, luapan air sangat deras.

"Semoga saudara kita diberikan ketabahan dan kesabaran serta keselamatan. Kami hadir untuk korban banjir karena kami termasuk bagian dari Masyarakat , tidak lepas para korban butuh perhatian dari semua pihak," ujarnya.

Sementara Perwakilan Pengurus Pondok Moh. Kholil menyampaikan terima kasih kepada Alan Kaisan yang peduli kepada santri .

Ia mengungkapkan, sedikitnya ada 350 santri putra dan 250 santri putri yang terdampak banjir lantaran menempati kamar di lantai bawah. Mereka diarahkan meninggalkan tempat selama banjir belum surut.

"Banjir ini masuk ke pondok sejak jam 12 tadi malam hingga jam 1 siang. Selama banjir, para santri ditempatkan di masjid dan di musholla. Alhamdulillah untuk bantuan tidak kurang untuk kebutuhan santri," imbuhnya. (tam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO