Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Targetkan Juara

Proliga 2023, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Targetkan Juara Para pemain voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut kompetisi , Petrokimia perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding melaunching tim bola voli putri bernama ' Petrokimia Volley Ball Club'. 

Mewakili Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo, grand launching dilakukan oleh Direktur Keuangan & Umum Petrokimia , Budi Wahju Soesilo.

Ketua Umum Perkumpulan Bola Voli (PBV) Petrokimia , Koko Sudiro, mengatakan bahwa, Petrokimia dibentuk dengan komposisi lengkap yang terdiri dari pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan. Ia menyebut, tim telah melakukan pelatihan secara intensif di bawah asuhan Ayub Hidayat selaku Kepala Pelatih selama dua bulan terakhir,.

"Kami telah melakukan pengembangan kompetensi, baik individu maupun secara tim. Pada , kami optimistis bisa meraih target sebagai Juara I. Target ini realistis karena pada Proliga 2022 sebelumnya tim kami mendapatkan Juara II," ujarnya, Sabtu (31/1/2022) malam.

Adapun pemain asing yang memperkuat Petrokimia , yaitu Bohdana Anisova berasal dari Ukraina. Dia saat ini berstatus aktif sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) di negaranya. Kemudian, Julieta Constansa Lazcano C, yang juga pemain Timnas di Argentina. Keduanya sekarang sudah bergabung dan rutin berlatih bersama tim Petrokimia.

Selain itu, Petrokimia juga diperkuat tiga pemain nasional, yaitu Mediol Stiovanny Yoku dan Hany Budiarti. Keduanya adalah pemain Timnas Indonesia. Berikutnya, Nety Dyah P, yang merupakan mantan Timnas Indonesia.

Koko menambahkan, tim ini dibentuk sekaligus sebagai wadah pembinaan. PBV Petrokimia membagi pembinaan dalam tiga jenjang yaitu Senior, Junior, dan Academy. Klasifikasi dibedakan berdasarkan usia, kualifikasi, dan pengalaman pemain.

" ini akan menjadi acuan pengembangan tim menjadi yang lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia yang akan dicapai di masa depan," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO