Gubernur Khofifah Dukung Keputusan Presiden Jokowi soal Pencabutan PPKM

Gubernur Khofifah Dukung Keputusan Presiden Jokowi soal Pencabutan PPKM Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keputusan Presiden Joko Widodo () yang mencabut status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat () mendapat reaksi positif dari Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa.

“Provinsi Jawa Timur mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (30/12/2022).

Menurut dia, keputusan pemerintah tidak terlepas dari kebijakan yang pernah dikeluarkan oleh WHO, dan kemudian ditindaklanjuti setelah mendengarkan masukan dari berbagai pakar kesehatan.

Pemprov Jatim, kata , sangat bersyukur dengan keputusan itu. Tapi, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada karena saat ini masih dalam masa transisi dari pandemi ke endemi.

“Tentu, hati-hati masa transisi ini, dan perlu juga masih mengunakan masker. Saya dulu pas sambutan pakai masker sekarang sudah tidak lagi,” tuturnya.

Ia kembali menegaskan pentingnya vaksin booster bagi yang belum, karena itu dapat menjaga imunitas tubuh dari virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Jadi, yang belum booster ayo segera booster,“ ungkapnya.

Terkait kesiapan Jawa Timur mencabut status , mengatakan bahwa kebijakan pemerintah seiring dengan kebijakan pemerintah pusat. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO