Pemkot Madiun Salurkan BLT BBM Bagi Pelaku UMKM Melalui Bank Jatim

Pemkot Madiun Salurkan BLT BBM Bagi Pelaku UMKM Melalui Bank Jatim Wali Kota Madiun Maidi , Pimpinan Bank Jatim Cabang Madiun Karmiliah, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Madiun, Raden Andriono Waskito Murti berfoto bersama sebagian penerima bantuan. Foto : Hendro Suhartono

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah hari ini salurkan bantuan bagi pelaku usaha mikro imbas dari kenaikan harga BBM. Bantuan berupa uang tunai itu, langsung disalurkan kepada penerima manfaat melalui .

Kepala cabang Madiun, Kamilah mengatakan, karena sebagai juru bayar pada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM, maka ia juga harus tahu bagaimana keadaan yang ada di lapangan.

" dipercaya sebagai penyalur bantuan langsung tunai untuk kebutuhan modal usaha. Dan kita bukakan rekening sesuai data dari Dinas" terang Kamiliah kepada BANGSAONLINE.com disela memantau proses penyerahan, Kamis (29/12/2022).

Terkait penggunaan QRIS, ia akan menghimbau kepada para pelaku usaha, untuk seyogyanya menggunakannya. Sehingga, mempercepat dan mempermudah dalam bertransaksi jual beli.

"Kita akan terus mengedukasi kepada pelaku usaha untuk bisa menggunakan transaksi secara digitalisasi" pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah , Raden Andriono Waskito Murti menegaskan, bantuan sosial dampak krisis BBM ini diberikan kepada para pelaku usaha mikro sebagai modal dan data mereka sudah ada Dinas.

"Bantuan sosial dampak krisis BBM dari provinsi Jawa Timur kita berikan kepada pelaku usaha mikro sebanyak 187 orang. Supaya mereka bisa berkembang" ungkap Andriono.

Ia berpesan, bantuan ini bukan untuk konsumsi kebutuhan sehari-hari, namun dibelanjakan untuk permodalan usahanya. Sehingga, nanti juga akan ada pemantauan terkait penggunaan dana yang telah diberikan. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO