Bupati Tuban Tekankan Kades Baru Cepat Adaptasi dalam Menyusun APBDes

Bupati Tuban Tekankan Kades Baru Cepat Adaptasi dalam Menyusun APBDes Bupati Tuban, Aditya Harlinda Faridzky saat melantik 47 kades baru di Pendapa Kridha Manunggal, Rabu (28/12/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Aditya Harlinda Faridzky melantik sebanyak 47 Kepala Desa (Kades) dari 17 Kecamatan di Pendapa Kridha Manunggal, Rabu (28/12/2022).

Pada pelantikan tersebut, puluhan kades pemenang Pilkades Serentak 2022 itu, disaksikan jajaran Forkopimda, Sekda , pimpinan OPD dan Camat, serta perwakilan keluarga Kades.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta Kades agar segera menyesuaikan diri, mengingat, saat ini, pemerintah daerah tengah disibukkan dengan pembahasan 2023. Langkah itu, sebagai bentuk percepatan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten .

"Program pembangunan yang digagas Kades perlu disinkronkan dengan program pembangunan yang digagas Pemkab . Tujuannya, agar program yang digagas dapat berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati Lindra.

Selain itu, politisi muda Golkar tersebut juga menekankan, agar Kades dan pemdes setempat, dapat memberikan porsi lebih pada upaya percepatan pengentasan kemiskinan. Sejumlah program yang dikembangkan oleh Pemkab , diselaraskan dengan pemdes.

Ia juga meminta, program kerja terdahulu yang bermanfaat dan telah berjalan, dapat diteruskan dan dikembangkan.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO