Gubernur Khofifah Apresiasi Akreditasi Tata Kelola Organisasi dan Kinerja MUI Jatim 2022

Gubernur Khofifah Apresiasi Akreditasi Tata Kelola Organisasi dan Kinerja MUI Jatim 2022 Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri evaluasi akhir tahun dan anugerah kinerja tahun 2022 yang digelar MUI Jatim di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (28/12/22).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur yang melakukan standarisasi akreditasi tata kelola organisasi MUI. juga memuji MUI Jatim yang telah menginisasi gelaran evaluasi akhir tahun dan mengadakan anugerah kinerja tahun 2022 di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (28/12/22).

Pasalnya, kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Gubernur perempuan pertama di Jatim itu berharap agenda tersebut bisa menjadi referensi bagi MUI lain di nusantara dalam melakukan standarisasi akreditasi tata kelola organisasi serta evaluasi kinerja melalui akreditasi kepada MUI kabupaten/kota.

"Terkait akreditasi tata kelola organisasi MUI serta evaluasi program MUI 2022, menurut saya banyak hal yang bisa dijadikan catatan sekaligus dijadikan best practice bagi MUI daerah lain. Akreditasi tata kelola organisasi dan kinerja MUI ini barang baru dan patut dicontoh," kata Gubernur .

Ia menjelaskan, akreditasi yang dilakukan MUI Jatim ini memberikan referensi bagi MUI kabupaten/kota dalam hal pengembangan manajerial skil, kerja sama, organisasi, dan pelayanan publik.

"Tadi kita bisa melihat juara umumnya Gresik, ini hal baru. Ini apresiasi atas akreditasi secara manajemen dan pengorganisasian. Lalu ada dari Surabaya, Banyuwangi, Pasuruan, dan Batu, itu 5 besar," terangnya.

Orang nomor satu di Jatim ini juga mengungkapkan bahwa MUI Jatim telah ikut serta dalam proses penguatan sertifikasi halal untuk UKM-UKM di Jawa Timur dan (). MUI Jatim melalui telah menandatangani hampir 4.000 sertifikasi halal yang diajukan.

"Peran pada proses penguatan sertifikasi halal ini luar biasa, termasuk adalah sertifikasi untuk atau ," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO