Wali Kota Pasuruan Ajak Setiap Perangkat Daerah Maksimalkan Restrtribusi Pajak

Wali Kota Pasuruan Ajak Setiap Perangkat Daerah Maksimalkan Restrtribusi Pajak Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri rapat penyampaian hasil akhir raperda tentang pajak dan retribusi daerah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul mengajak perangkat daerah di wilayahnya agar menggali potensi pajak dan retribusi yang belum maksimal. Hal tersebut disampaikan agar pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi meningkat.

“Saya minta untuk seluruh perangkat daerah bersama-sama ukir prestasi dan galih potensi yang sekiranya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” ujarnya saat menghadiri rapat penyampaian hasil akhir raperda tentang pajak dan retribusi daerah, Rabu (28/12/2022).

Menurut Gus Ipul, perlu adanya intensif untuk masyarakat untuk mendongkrak pajak dan retribusi daerah. Jika pihaknya memberikan kontribusi kepada masyarakat, mereka akan mudah menerima kenaikan pajak maupun retribusi daerah.

“Kalau kita mau menaikkan pajak daerah dan retribusi daerah,maka kita perlu memberikan intensif kepada masyarakat supaya mereka bisa menerimanya,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa semua perangkat daerah memiliki tanggung jawab untuk memenuhi peningkatan PAD. Apapun yang dapat meningkatkan PAD harus dijadikan program keberlanjutan ke depan.

“Tiap perangkat daerah mempunyai tanggung jawab dalam peningkatan PAD. Kita lihat kinerja yang akan dilakukan dapat diukur darisini,” ucapnya.

Ia berharap, melalui rapat dapat memberikan solusi terbaik baik untuk Pemkot maupun untuk bisa menerima kenaikan pajak daerah dan retribusi daerah

“Saya sudah menimbang panjang lebar dan menerima semua laporan dari stakeholder tentang kenaikan pajak dan retribusi pajak ini mau tidak mau kita harus bisa mencari solusi dan jalan tengah yang terbaik supaya PAD kita tetap naik,” pungkasnya. (ard/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO