Pembangunan Pasar Loak Ketidur Tuntas, Pedagang akan Segera Direlokasi

Pembangunan Pasar Loak Ketidur Tuntas, Pedagang akan Segera Direlokasi Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat sidak Pasar Loak Ketidur.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari atau yang akrab disapa , melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap proyek pembangunan Pasar Loak Ketidur di Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon.

"Alhamdulillah tahun ini sudah bisa diselesaikan pembangunannya secara menyeluruh sebanyak 127 kios," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (28/12/2022).

Ia menyebut, Pemkot melalui dinas loperasi, usaha kecil dan menengah, perindustrian dan perdagangan (Diskopukmperindag) akan segera mengumpulkan 4 paguyuban pedagang loak untuk berdiskusi perihal rencana menempati salah satu pasar di Kota Onde-Onde.

Pasar Loak Ketidur merupakan pasar tematik pertama di Kota yang dikhususkan sebagai sentra aneka loak. Salah satu prioritas pembangunan Pemkot ini telah dikoordinasikan sejak 2019 dengan seluruh paguyuban pedagang aneka loakan.

Lak adalah salah satu komoditas yang cukup produktif dalam menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian. Berdasarkan informasi dari paguyuban, omzet mereka bisa tembus lebih dari Rp500 juta setiap bulannya.

"Dengan potensi luar biasa tersebut, layak jika kemudian Pemkot memfasilitasi berupa dukungan infrastruktur memadai dan representatif bagi pedagang. Harapannya dapat menarik pembeli dari berbagai daerah untuk bisa datang ke sini (Pasar Loak Ketidur), sehingga omzet ke depan bisa terus ditingkatkan," urai .

Selain berada di sana, sidak kali ini juga menyasar Pasar Rakyat Ketidur yang terletak di area yang sama. Saat itu,  turut didampingi Kepala Diskopukmperindag Kota , Ani Wijaya, dan Kepala UPTD Pasar Tradisional Kota , Sutikno. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO