Tim Risk Assesment Polri Tinjau Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

Tim Risk Assesment Polri Tinjau Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Ketua Tim Risk Assesment Polri, Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, saat menunjukkan penandatanganan bersama manajemen Laskar Sape Kerrab dan OPD di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tim Risk Assesment meninjau markas United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, , Senin (26/12/2022). Saat ini, rombongan yang dipimpin Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, melakukan penandatanganan bersama manajemen Laskar Sape Kerrab dan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"Asesmen ini untuk melihat, dan menilai risiko yang mungkin terjadi pada pertandingan sepak bola di stadion ini," kata Ferdinan, Selasa (27/12/2022).

Ia mengatakan bahwa agenda tersebut ialah kegiatan yang baru dilakukan di seluruh stadion yang ada di Indonesia, dan berkaitan dengan kejadian di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

"Kami antisipasi perintah dari pimpinan untuk melakukan Assessment untuk menilai seperti apa stadion yang biasa digunakan laga sepak bola, setelah melihat keadaan kami membuat rekomedasi digunakan layak," paparnya.

Sementara itu, Direktur PT Polana Bola Bersatu (PBMB), Zia Ul haq, menyebut apa yang sudah disampaikan Tim Risk Assesment  merupakan suatu kebahagiaan dan untuk berbenah agar lebih baik.

"Apa yang terjadi, yang kita ketahui bersama di Kanjuruhan Malang, itu cukup berakhir di mana kejadian tersebut menjadi duka bersama dan menjadi introspeksi bersama," terangnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO