​Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan dari DBHCHT 2022

​Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan dari DBHCHT 2022 Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi, saat menyerahkan bantuan di Pabrik Rokok HS Jaya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau () tahun ini. Derma itu berupa BLT BBM dan beasiswa.

Sekdakab , Edy Rasiyadi, mengatakan bahwa bantuan tersebut ialah ikhtiar pemerintah daerah setempat untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat, khususnya para buruh tani tembakau dan pabrik rokok, masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, serta para mahasiswa kurang mampu.

“Pastinya, BLT melalui program dana bagi hasil cukai hasil tembakau () 2022, yang diprioritaskan untuk para pelaku industri tembakau, di antaranya buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok,” ujarnya saat menyerahkan bantuan di Pabrik Rokok HS Jaya, Senin (26/12/2022).

Ia menjelaskan, hal ini juga dalam rangka mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kepada para mahasiswa kurang mampu, memprogramkan beasiswa kepada mereka yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi dalam negeri.

“Beasiswa ini bukan penuh untuk mengikuti pendidikan di perguruan tinggi, namun sebagai bukti bahwa pemerintah daerah hadir untuk mengurangi beban biaya kepada para mahasiswa berprestasi yang kurang mampu dalam mengikuti proses pendidikan di perguruan tinggi,” paparnya.

Menurut catatan atau data jumlah bantuan yang diserahkan saat ini, untuk penerima BLT sebanyak 9.315 orang, BLT BBM sebanyak 2.484 orang, dan penerima bantuan beasiswa sebanyak 139 orang. 

“Tentunya dalam merealisasikan bantuan ini harus sesuai dengan aturan yang ada. Agar tidak bermasalah di kemudian hari,” kata Edy. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO