Antisipasi Kejahatan saat Nataru, Kapolres Pasuruan Siagakan Tim Turjawali

Antisipasi Kejahatan saat Nataru, Kapolres Pasuruan Siagakan Tim Turjawali Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat mengecek kesiapan personel di Simpang 5 Taman Dayu.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres menyiapkan 11 titik pos pengamanan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (). Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, bersama wakilnya dan jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) mengecek langsung persiapan ke beberapa titik pos, Jumat (23/12/2022).

Bayu memastikan persiapan seluruh pospam maupun posyan sudah 100 persen selesai. Pengecekan dimulai dari Pospam Prigen di Depan Cimori Dairy Land, lalu bergeser ke Pos Pam Bangil di depan Alun-Alun Bangil.

Kemudian berlanjut ke Pos Pelayanan (Posyan) di Simpang 4 Exit Tol Taman Dayu Pandaan, Pos Pantau di Loket Pintu masuk Taman Safari Indonesia II Prigen, serta Pos Pelayanan di Rest Area jalan toll Purwodadi km 66-A.

"Keseluruhannya baik personel maupun peralatannya tersedia semua. Kita dari Polres menyediakan 11 pos yang terdiri dari 7 pos pengamanan 2 pos pantau, 1 pos terpadu, dan 1 pos pelayanan," kata Bayu saat ditemui BANGSAONLINE.com di sela-sela peninjauan.

Sejumlah pos itu disiapkan untuk meminimalisir potensi kerawanan kemacetan hingga kejahatan selama libut nataru. Bayu menjelaskan, masing-masing pos memiliki karakteristik kerawanan tersendiri.

"Seperti di Pospam Prigen di Depan Cimori Dairy Land dan Pos Pantau Taman Safari Indonesia II. Potensi kerawanan yang diwaspadai adalah kemacetan kendaraan di kawasan wisatawan. Sementara di Pos Pelayanan Taman Dayu, potensi kerawanannya selain kemacetan juga diwaspadai adanya kejahatan jalanan, seperti curat, curas dan curanmor," paparnya.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO