Jelang Nataru, Masyarakat Tuban Diminta Waspadai Covid-19

Jelang Nataru, Masyarakat Tuban Diminta Waspadai Covid-19 Sekda Tuban, Budi Wiyana saat memberikan lencana kepada anggota keplisian, TNI dan Dishub, Kamis (22/12/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten diminta mewaspadai ancaman saat perayaan (Nataru) 2023.

Hal itu, disampaikan Sekretaris Daerah , Budi Wiyana usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di lapangan Polres , Kamis (22/12/2022).

"Yang jelas, kita harus memastikan kewaspadaan terhadap . Meskipun saat ini sudah mulai terkendali, namun tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan baik," jelasnya.

Selain itu, pihaknya menekankan langkah preventif dalam mendeteksi dini aksi kriminalitas dan terorisme, serta memastikan kelancaran arus lalu lintas. Sehingga perayaan Nataru di dapat berjalan aman dan lancar.

"Sesuai amanat Kapolri, apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 ini untuk memastikan Nataru aman dari segala macam aksi kejahatan," imbuhnya.

Selanjutnya, juga memastikan ketersediaan bahan pangan dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten aman selama perayaan Nataru. Kemudian, kewaspadaan terhadap bencana saat musim penghujan, khususnya banjir bandang dan puting beliung.

"Penting juga kewaspadaan terkait dengan bencana. Apalagi saat ini musim hujan perlu kita waspadai banjir dan angin puting beliung," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya belum bisa memastikan terkait larangan penggunaan kembang api saat malam pergantian tahun. Namun begitu, pemkab akan mengambil langkah-langkah terkait perayaan malam tahun baru di tempat umum, seperti alun-alun dan ruang publik lainnya.

"Sampai saat ini belum ada perizinan terkait penggunaan kembang api saat perayaan tahun baru. Tapi kita akan lakukan asesmen," tutupnya. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO