Jelang Nataru, Polres Probolinggo Musnahkan BB Ribuan Miras dan Pil Okerbaya

Jelang Nataru, Polres Probolinggo Musnahkan BB Ribuan Miras dan Pil Okerbaya Pemusnahan barang bukti berupa okerbaya dilakukan dengan cara diblender.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com menggelar pemusnahan ribuan barang bukti obat keras berbahaya () berupa pil koplo, sabu-sabu, serta ribuan minuman keras (miras), dan arak. Pemusnahan itu dilakukan usai menggelar apel gabungan persiapan pengamanan natal dan tahun baru (nataru), Kamis (22/12/2022).

Pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus itu digelar di Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Selain kapolres, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko juga hadir dalam acara itu.

Adapun rincian obat berbahaya yang dimusnahkan seperti pil tryhexipendyl sebanyak 10 ribu butir, pil dextro sebanyak 20 ribu butir, serta arak sebanyak 877 botol dan miras berjenis anggur sebanyak 228 botol.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara diblender. Sementara, untuk ribuan miras digilas menggunakan mobil stum.

Kapolres Probolinggo, AKBP Tengku Arsya Khadafi, mengatakan hasil kejahatan ini merupakan bentuk perang kepolisian terhadap penyalahgunaan narkoba dan minuman keras atau miras.

"Ini merupakan upaya kami dalam rangka menjaga Probolinggo tetap aman. Dikarenakan, penyalahgunaan narkoba dan miras ini merupakan salah satu pencetus terjadinya tindak pidana seperti pencurian, kekerasan, dan asusila yang terjadi karena penggunaan narkoba itu," ujar Arsya saat dikonfirmasi, usai pemusnahan.

Selain narkoba dan miras, pihaknya juga melakukan penindakan terhadap penggunaan knalpot brong. Ada puluhan knalpot brong dan velg tidak standar yang telah disita petugas.

"Karena ini juga menjadi salah satu pemicu benturan fisik antara sesama komunitas maupun kelompok masyarakat, karena suaranya yang cukup bising dan mengganggu," tegasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar merayakn tahun baru dengan tertib. "Silakan merayakan, tapi tidak ada masyarakat yang menggunakan knalpot brong, karena ini memicu adanya gesekan di lapangan," pesannya. 

Hadir pula Kajari David Duarsa Palapa, Dandim Letkol Infantri Arif Budi Cahyono, ketua PN, dan Ketua DPRD Andi Suryanto. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO