Jelang Nataru, Pemkot Probolinggo Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

Jelang Nataru, Pemkot Probolinggo Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemkot melakukan upaya untuk mengantisipasi terhadap lonjangan harga pangan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (). Upaya itu dengan menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Daerah (TPID).

"Pengendalian inflasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendukung program pemerintah. Yakni mewujudkan pembangunan bersama masyarakat," kata Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin, Kamis (22/12/2022).

"Pengendalian inflasi ini, untuk menstabilkan harga pangan, apalagi momennya sekarang menjelang . Pengendalian inflasi ini juga untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," paparnya menambahkan

Menurut dia, hal tersebut berdampak terhadap ekonomi di daerah. Itulah sebabnya, daerah dituntut untuk mencari solusi menghadapi inflasi di penghujung 2022. 

"Kondisi menjelang akhir tahun ini pemerintah juga agak kesulitan untuk mengintervensi melalui kebijakan anggaran, karena sudah tutup anggaran," tuturnya.

Ia berharap, upaya ini berhasil untuk mengendalikan inflasi, karena ini berkaitan dengan pemulihan ekonomi di pascapandemi Covid-19. 

"Untuk mengendalikan inflasi ini tidak lepas dari peran masyarakat sendiri. Salah satunya dengan menjaga iklim usaha yang kondusif," pungkasnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO