Taushiah pada Haul Kiai Zaky Ubaid, Kiai Asep Resmikan PPAI Az-Zahrah Pasuruan

Taushiah pada Haul Kiai Zaky Ubaid, Kiai Asep Resmikan PPAI Az-Zahrah Pasuruan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) serta KH Idris Abdul Hamid juga KH Muzammil Syafii saat peresminan Gedung PPAI Az-Zahrah Pasuruan, Selasa (20/12/2022).Foto: MMA/bangsaonline

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, didaulat meresmikan Gedung PPAI Az-Zahrah Pasuruan, Selasa (20/12/2022). Kiai Asep meresmikan lembaga pendidikan Islam milik KH tersebut bersama Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf ().

Peresmian Gedung PPAI Az-Zahrah  itu selain ditandai dengan menekan  touch screen juga penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam acara tersebut hadir para habaib dan kiai Pasuruan. Antara lain, KH Idris Abdul Hamid (Gus Idris), putra KH Abdul Hamid Pasuruan dan para kiai lain. Ratusan warga Pasuruan ikut menghadiri acara tersebut.

Acara peresmian gedung PPAI  Az Zahrah itu memanfaatkan momentum Haul ke-13 KH Zaky Ubaid, mertua Kiai dan Haul ke-2 Nyai Hj Zainab, istri Kiai . Kiai Zaky Ubaid semasa hidupnya dikenal sebagai ulama NU kharismatik di Jawa Timur.

Usai peresmian Gedung PPAI Az-Zahrah dan ritual haul, Kiai Asep juga didaulat untuk memberikan taushiyah kepada ratusan warga yang hadir.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat menggunting pita peresmian Gedung PPAI Az-Zahrah Pasuruan, Selasa (20/12/2022).Foto: MMA/bangsaonline)

Dalam acara itu juga ditampilkan atraksi santri untuk menunjukkan kemampuan membaca , yaitu Fathul Qorib. Selain itu juga para santri yang peunya kemampuan menghafal Hadits dalam Kitab Arbain Nawariyah yang berisi 40 Hadits pilihan.

Kiai Asep mengaku kagum terhadap kemampuan santri PPAI Az-Zahrah dalam membaca . Karena itu Kiai Asep yakin suatu saat PPAI Az Zahrah akan menjadi pesantren maju dan besar.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO