Pengurus KKD Kabupaten Probolinggo Resmi Dikukuhkan

Pengurus KKD Kabupaten Probolinggo Resmi Dikukuhkan Bupati Probolinggo, Ahmad Timbul Prihanjoko, saat mengukuhkan pengurus KKD Kabupaten Probolinggo periode 2022-2024 di Auditorium Madakaripura.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Timbul Prihanjoko, secara resmi mengukuhkan pengurus Komite Komunikasi Digital (KKD) Kabupaten periode 2022-2024 di Auditorium Madakaripura, Rabu (21/12/2022). Ia mengucapkan selamat kepada para pengurus baru.

"Semoga dengan terbentuknya kepengurusan Komite Komunikasi Digital ini dapat mengakselerasi pencerdasan masyarakat Kabupaten dalam menerima informasi sehingga tercipta situasi yang kondusif di ruang digital," ujarnya.

Ia mengaku bersyukur dengan adanya KKD yang tujuannya diharapkan nantinya terjadi keseimbangan informasi, dan menjadi wadah pembinaan kepada masyarakat tentang pentingnya berkomunikasi yang baik, serta pentingnya mawas diri sehingga tidak menjadi pemecahbelah terhadap bangsa Indonesia, serta menjadi pembinaan kepada generasi muda selanjutnya.

"Dengan adanya KKD ini bagaimana kita mencegah agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau sudah terjadi hal yang demikian itu susahnya bukan main untuk mengurai kembali problem-problem sosial yang ada di masyarakat. Oleh karena itu harus dicegah dulu agar tidak sampai terjadi problema sosial yang tidak kita harapkan," paparnya.

Mereka dikukuhkan sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor: 188/1090/426.32/2022 tentang Komite Komunikasi Digital Kabupaten periode 2022-2024.

Prosesi pengukuhan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh bupati kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten , Yulius Christian, selaku Ketua Umum KKD Kabupaten .

Saat itu juga dilakukan penekanan peran KKD oleh jajaran Forkopimda Kabupaten , yakni Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten , Irfano Rukmana Rachim; Wakapolres Kota, Kompol Subiyantana; Wakapolres , Kompol Nur Halim; dan Kasdim 0820 , Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO