Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 Kota Pasuruan Tuntas Digelar

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 Kota Pasuruan Tuntas Digelar Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang dalam ajang Inovasi Pelayanan Publik 2022.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kompetisi Inovasi Layanan Publik (Kovablik) Kota 2022 telah usai. Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, mengapresiasi ajang yang berlangsung sejak awal November 2022.

Saat ini, kata Adi, pelayanan publik dituntut untuk menciptakan terobosan-terobosan baru, dan mampu menyederhanakan serta mempermudah akses masyarakat terhadap sebuah layanan pemerintah.

"Saya mengamati dan melihat langsung inovasi yang ditampilkan oleh Puskesmas, sekolah, maupun OPD. Dari situ, kita bisa menyimpulkan bahwa inovasi memang menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap unit," ujarnya, Rabu (21/12/2022).

Menurut dia, inovasi yang baik adalah inovasi yang memiliki dampak. Dampak yang dimaksud adalah bagaimana melalui inovasi membuat pelayanan menjadi semakin mudah, cepat, dan murah.

"Inovasi bukan hanya asal beda. Inovasi harus punya nilai dan manfaat lebih. Kalau hanya casingnya saja, maka tidak akan ada dampak apapun," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh unit penyelenggara pelayanan publik untuk tidak berhenti melakukan inovasi, dan diharapkan terobosan yang telah disusun tetap dilanjutkan secara berkesinambungan.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO