Hadiri Peringatan Hari Bakti PU ke-77, Gus Ipul: 2026 Kota Pasuruan Bersih dan Sehat

Hadiri Peringatan Hari Bakti PU ke-77, Gus Ipul: 2026 Kota Pasuruan Bersih dan Sehat Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota menghadiri peringatan hari bakti PU ke-77 tahun 2022, Rabu (21/12/2022). Agenda tersebut diselenggarakan dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (PRKP), bersama dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) setempat.

Acara itu menjadi ajang bagi dinas terkait untuk terus meningkatkan semangat kekompakan serta kesidiplinan dalam melaksanakan tugas, sehingga sigap membangun Kota di bidang infrastruktur demi mewujudkan visi Kota Madinah.

Rangkaian peringatan hari bakti PU diawali dengan penyerahan penghargaan kepada penerima bantuan RLTH. Dalam sambutannya, , sapaan Wali Kota , menyebut program bantuan menjadi salah satu hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi, sebagai wujud membangun infrastruktur daerah dengan baik.

“Jika infrastruktur pada suatu daerah sudah terbangun dengan baik, mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera. Masyarakat dikatakan sejahtera bila terpenuhi dua kriteria yaitu pertama, perihal kesehatan masyarakat, yang kedua adalah pendidikan,” ujarnya di Gedung Gradhika Bhakti Praja. 

Menurut , selama ini dinas PUPR bersama dinas PRKP telah berkolaborasi membangun infrastruktur dasar di Kota . Salah satunya, melalui program rumah sehat yang layak huni.

“Salah satu program kita saat ini membantu masyarakat Kota yang rumahnya belum layak huni. Harapannya, rumah tidak layak huni ini akan terus berkurang, hingga 2026 nanti Kota bebas rumah tidak layak huni (),” kata .

Ia menegaskan, masih adanya rumah tidak layak huni merupakan tantangan bersama. Sebab, sarana sanitasi yang tidak sehat akan berisiko menimbulkan banyak penyakit, salah satunya stunting yang saat ini sedang diperangi bersama-sama.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO