Dianggap Angker, 2 Bocah SD di Kota Blitar Bakar Bus PDIP

Dianggap Angker, 2 Bocah SD di Kota Blitar Bakar Bus PDIP Petugas saat melakukan evakuasi bus PDIP yang hangus dibakar 2 bocah SD di Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah bus dibakar 2 bocah SD di Kota. Peristiwa itu terjadi pada sebuah gudang di Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota, Selasa (20/12/2022) sore.

Kapolres Kota, AKBP Argowiyono, mengatakan bahwa kedua bocah SD berinisial S dan R membakar kendaraan partai karena kondisinya yang mangkrak di lahan kosong, hingga kemudian dianggap angker.

"Bus itu milik paguyuban Kawulo Alit. Karena rusak kemudian dititipkan di garasinya, di Jalan Widuri. Karena memakan tempat di garasi bus tersebut, kemudian dipindahkan ke lahan kosong," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/12/2022).

"Kedua bocah SD membakar bus dengan cara mengumpulkan sampah kering di bagian belakang truk. Lalu menyulutnya dengan korek api. Setelah api membesar kedua anak ini panik lalu lari ke rumah dan cerita ke orang tuanya," paparnya menambahkan.

Kawulo Alit adalah paguyuban yang didirikan oleh mantan Wali Kota, Samanhudi Anwar. Atas kejadian ini, polisi melakukan penyelidikan dan mediasi antara warga beserta perwakilan dari Kawulo Alit. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO