Puncak Hari Kesehatan Nasional 2022, Pemkot Pasuruan Gelar Pasuruan Public Health Fair 2022

Puncak Hari Kesehatan Nasional 2022, Pemkot Pasuruan Gelar Pasuruan Public Health Fair 2022 Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf saat membuka Pasuruan Public Health Fair 2022 di Stadion Untung Suropati.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022, Pemkot Pasuruan menggelar Pasuruan di , Selasa (20/12/2022).

Event tersebut merupakan acara puncak dari sejumlah rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 yang dimulai sejak bulan November lalu. Dalam acara kali ini, Pemkot Pasuruan menghadirkan layanan gratis, di antaranya cek kesehatan dengan menempatkan stan di area dalam .

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

Dalam kesempatan itu, wali kota yang karib disapa itu juga mengapresiasi jajarannya yang telah berusaha keras mempertahankan indeks universal health coverage (UHC) dengan skor cukup mengesankan.

"Ini hal yang sungguh luar biasa karena kita masih berada di kisaran 98 ke atas. Itu suatu prestasi, karena tidak banyak kota/kabupaten yang dapat meraih hal serupa, dan ini menjadi salah satu penghargaan yang kita raih tahun ini," ucap .

Ia juga mengapresiasi Pasuruan Public Health Fair yang dikemas menarik oleh dinas kesehatan. Bahkan, mantan Wagub Jatim itu meminta agar OPD lain mencontoh apa yang dilakukan dinkes. 

"Apalagi dinkes tadi juga memberikan pesan-pesan seperti bagaimana upaya menambah darah yang tepat atau bagaimana mencegah stunting melalui media informasi yang menarik," katanya.

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO