Peringati Hari Amal Bakti ke-77, Pemkab Jember Gelar Senam Moderasi Beragama

Peringati Hari Amal Bakti ke-77, Pemkab Jember Gelar Senam Moderasi Beragama Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama istrinya saat mengikuti Senam Moderasi Beragama dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab turut memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke- 77 dengan menggelar Senam bersama 1.500 ASN lintas agama, Selasa (20/12/2022).

"Muhammad (Kepala Kemenag ) telah mengumpulkan segenap potensi kekuatan dari struktur atau jajaran yang di bawahnya. Tujuan utamanya adalah untuk lebih meningkatkan lagi, keeratan hubungan kita, kerukunan antarumat beragama tentunya,” kata Bupati , Hendy Siswanto.

Menurut dia, sudah seyogyanya Pemkab melakukan kolaborasi dengan segenap kekuatan dari Kemenag tersebut. Ia mengungkapkan, dengan sinergitas yang baik, akan ada banyak manfaat yang bisa diciptakan. 

Pasalnya, kata Hendy, Kemenag tentu akan memiliki kontribusi yang nyata bagi masyarakat. Terlebih memiliki jejaringnya tersendiri yang ada di setiap lapisan masyarakat, hingga lapis terbawah.

“Contoh salah satunya problem di , pernikahan dini, stunting, AKI, AKB, tentunya di jajaran Kemenag lebih tahu ilmu tentang pernikahan dini,” tuturnya.

Nantinya, lanjut Hendy, peringatan HAB akan terus didukung di setiap tahunnya. Ia menyebut, kegiatan bersama ini merupakan sesuatu hal yang konkret dan bernilai positif, apalagi dengan aktivitas yang melibatkan lintas agama, serta dapat dijadikan contoh dan teladan bagi generasi selanjutnya untuk terus merawat kerukunan dan toleransi sepanjang masa.

“Kita semua adalah sama, keyakinan boleh berbeda, tapi negeri ini berdiri karena ada keberagaman, negeri ini ada karena toleransi keagamaan kita yang sangat luar biasa.” pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO