Nahkoda Baru Baznas Tuban, Bupati Lindra: Kegiatan Baznas Jangan Hanya Ceremonial

Nahkoda Baru Baznas Tuban, Bupati Lindra: Kegiatan Baznas Jangan Hanya Ceremonial Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban periode 2022-2027, di Pendopo Kridha Manunggal, Selasa (20/12/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Aditya Halindra Faridzky melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten periode 2022-2027.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan pengurus Baznas , dilakukan di Pendopo Kridha Manunggal, sekaligus penyerahan program perbaikan rumah tinggal oleh Baznas Jawa Timur, Selasa (20/12/2022).

Setelah resmi dilantik, Baznas Kabupaten , siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mewujudkan kesejahteraan umat melalui program dan kegiatan Baznas guna mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten .

"Pada dasarnya adanya Baznas untuk mensejahterakan rakyat melalui program yang dijalankan. Kita akan bersinergi dengan Pemkab untuk mewujudkan kesejahteraan umat," kata ketua Baznas , Agus Suryanto.

Kedepan, pihaknya akan berkomitmen untuk meningkatkan penghimpunan zakat, khususnya di kalangan ASN. Meskipun, kalangan industri dan pengusaha masih menjadi prioritas utama penyumbang zakat terbesar.

"Di tahun ini kita prioritaskan pengumpulan zakat yaitu pengusaha kemudian para ASN, kita akan gerakan juga syukur-syukur bisa meningkat. Dan kita berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pendapatan zakat di Kabupaten ," tambahnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO