Wali Kota Kediri Inginkan Layanan Perizinan Harus Cepat dan Sesuai Aturan

Wali Kota Kediri Inginkan Layanan Perizinan Harus Cepat dan Sesuai Aturan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, membuka kegiatan Sosialisasi Hukum bertajuk 'Peningkatan Budaya Anti', Selasa (20/12/2022). Saat itu, ia mengatakan bahwa DPMPTSP (dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu) sekarang sedang menjalankan Undang-Undang Cipta Kerja. 

"Kalau dulu DPMPTSP punya program sendiri, sekarang ini programnya berdasar omnibus law. Maka teman-teman juga perlu diberikan wawasan tentang undang-undang tersebut. Kebijakan hukum apa yang digunakan, sehingga kita bisa bekerja lebih cepat dan bekerja lebih tepat juga untuk melayani investor,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada semua pihak untuk mempelajari dengan sungguh-sungguh tentang Undang-Undang Cipta Kerja ini, apalagi semakin banyak investor yang masuk di Kota . Abu tidak ingin ada kesalahan dan keterlambatan dalam urusan perizinan, sehingga DPMPTSP harus tetap on the track sesuai dengan aturan yang berlaku.

Wali kota pun mengucapkan selamat kepada DPMPTSP Kota atas capaian predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB pada 6 Desember lalu. DPMPTSP Kota merupakan satu dari 102 instansi di indonesia, yang meraih predikat WBK ini. 

“Alhamdulillah kita akhirnya bisa mencapai setelah satu kali gagal,” tuturnya.

Menurut dia, prestasi ini bukan akhir dari segalanya, tapi harapannya ini adalah awal dari capaian Pemerintah Kota . Hal itu merupakan komitmen dalam melayani masyarakat, apalagi yang dilayani oleh DPMPTSP ini bukan hanya masyarakat , melainkan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

“Perlu saya sampaikan juga, izin ini dipantau sangat ketat oleh pemerintah pusat,” imbuhnya.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala DPMPTSP Kota , Edi Darmasto, narasumber kegiatan ini Kasie Intel Kejari Kota , Harry Rahmad, dan Kanit Tipidkor Polres Kota, Ipda Heri Purnomo, serta OPD di Lingkungan Pemkot . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO