Bupati Gresik Berikan Bonus Rp7,9 M untuk Atlet dan Ofisial Porprov Jatim 2022

Bupati Gresik Berikan Bonus Rp7,9 M untuk Atlet dan Ofisial Porprov Jatim 2022 Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi wakilnya, Aminatun Habibah, saat memberi penghargaan kepada Kepala Dispendik Gresik, S. Hariyanto. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, didampingi wakilnya, Aminatun Habibah memberikan bonus bagi para atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, Senin (19/12/2022).

Dalam Porprov kali ini, atlet KONI berhasil menduduki klasemen ke-7. Dari 443 atlet yang mengikuti 44 dari 52 cabang olahraga (Cabor). Mereka berhasil mendapatkan 29 medali emas, 33 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Pada sebelumnya kontingen mendapatkan 26 medali emas, 23 medali perak, dan 31 medali perunggu. Bonus yang diberikan bupati untuk peraih medali emas sebesar Rp35 juta per atlet, medali perak Rp25 juta per atlet, dan medali perunggu Rp20 juta per atlet.

Ada pula bonus khusus diberikan kepada 11 atlet peraih medali terbanyak perorangan, dan 2 regu atlet peraih terbanyak kategori beregu, dan 3 hadiah official pendamping atlet. Sehingga, total uang yang diberikan oleh bupati kepada para atlet dan ofisial pendamping mencapai Rp7,9 miliar.

Bupati menyampaikan, berterima kasih kepada para atlet. Menurut ia, prestasi olahraga sangat penting untuk dimiliki oleh suatu daerah dan warganya.

"Kami merasa bangga, memiliki anak muda yang berprestasi di bidang olahraga. Karena prestasi olahraga merupakan identitas kehormatan suatu daerah. Dan kehormatan adalah segala-galanya," ucapnya.

Ia berpesan, agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang didapatkan saat ini. Ia mengatakan, target Porprov VIII Jatim tahun depan, dapat menduduki klasemen 5 besar.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO