Hadiri Puncak HSN 2022, Bupati Gresik: Santri Tidak Boleh Minder

Hadiri Puncak HSN 2022, Bupati Gresik: Santri Tidak Boleh Minder Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Wakil Bupati Aminatun Habibah saat menghadiri puncak Hari Santri Nasional (HSN) ke-7 Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, dan Wakil Bupati Aminatun Habibah, menghadiri puncak (HSN) ke-7 , di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Senin (19/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri ribuan siswa dan santri dari sekolah/madrasah se-Kabupaten ini, juga diisi dengan Ngaji Bareng dengan para Gawagis (gus atau putra kiai).

Bupati mengatakan, menjadi seorang santri tidak boleh punya rasa minder.

"Lulusan pondok sudah mempunyai wawasan intelektual yang luar biasa. Menjadi santri tidak boleh minder. Banyak bupati, kapolres, bahkan jenderal TNI dan Polri yang berlatar belakang pondok," ucap Gus Yani, sapaan akrab Bupati .

Gus Yani menyampaikan, dunia pesantren saat ini, menjadi sebuah kebutuhan di tengah kemajuan teknologi.

Menurutnya, dalam pesantren, para santri selain dibekali dengan ilmu pengetahuan, juga dibekali pemahaman tentang agama. Hal ini, merupakan suatu bekal yang sangat penting untuk dimiliki generasi muda.

Sementara itu, Wakil Bupati menambahkan, pentingnya bagi generasi muda untuk tidak berhenti menuntut ilmu. Pesan ini disampaikan tidak hanya kepada murid, melainkan juga kepada para pengajar.

"Anak-anakku sekalian, santri-santri serta bapak ibu guru semua, mari kita senantiasa mencari ilmu sepanjang hayat. Dengan bertambahnya ilmu dan akhlak, maka tingkah laku kita menjadi tingkah laku yang sesuai dengan akidah," pesannya.

Puncak peringatan HSN Kabupaten menghadirkan tiga Gawagis sebagai pemateri dalam sesi Ngaji Bareng. Mereka adalah, Gus Lathoif, Gus Amak dan Gus Robith. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO